Gubernur Erzaldi Antar Kepulangan Rombongan Gubernur Lampung

TANJUNG PANDAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, mengantar kepulangan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, beserta rombongan usai melaksanakan kunjungannya di Kabupaten Belitung. 

Terpantau di Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin, Kabupaten Belitung, Jumat (15/10/2021) pukul 13.30 WIB, rombongan Gubernur Lampung tiba di Base Ops TNI AU H.A.S Hanandjoeddin, dan disambut Gubernur Erzaldi bersama Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, dan Danlanud Babel Letkol Nav Rudy Hartono yang telah tiba terlebih dahulu. 

Setelah berbincang singkat, kemudian Gubernur Erzaldi serta Kapolda Anang, dan Danlanud Rudy mengantar rombongan Gubernur Arinal ke pesawat yang ditumpanginya. 

Tepat pukul 14.05 WIB, pesawat yang ditumpangi Gubernur Lampung beserta rombongan lepas landas meninggalkan Negeri Laskar Pelangi. 

Adapun kunjungan Gubernur Lampung bersama rombongan ke Kabupaten Belitung dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan bersama terkait fasilitasi penyeberangan antar kedua provinsi tersebut, dalam rangka meningkatkan pengembangan investasi, perdagangan dan pariwisata. 

Penandatanganan nota kesepakatan bersama antar kedua kepala daerah ini bisa dikatakan bersejarah, karena merupakan hal yang baru pertama kalinya dilakukan kedua provinsi dalam hal pembangunan jalur transportasi laut yang direncanakan di wilayah Kabupaten Mesuji, Lampung dan Sadai Bangka Selatan. 

Selain itu, dalam kunjungan dua hari di Negeri Laskar Pelangi tersebut, Gubernur Arinal diajak oleh Gubernur Erzaldi untuk menjajal olahraga jetski, dan hari ini sebelum kepulangannya, dirinya bersama Forkopimpda Lampung bermain golf di Black Golf Rocks, Belitung. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Budi
Fotografer: 
Umar
Editor: 
Rangga