Tutup Kegiatan Jambore Kader PKK ,Melati Erzaldi: Ini Bukan Ajang Mencari Yang Paling Hebat

SUNGAILIAT - Kegiatan Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dilaksanakan bukan untuk menunjukkan siapa yang paling hebat, tetapi untuk menguji kompetensi dan mengikat tali silaturahmi.

Hal ini dikatakan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi dalam sambutannya pada penutupan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2021, di Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Rabu (27/10/2021). 

“ Kita semua sama, disinilah kita belajar bersama. Tidak ada yang paling hebat,” ungkapnya

Diketahui, acara jambore ini telah berlangsung sejak tanggal 25-27 Oktober 2021. Hari terakhir atau penutupan berlangsung setelah acara lomba terakhir yaitu senam pinguin dan bebas gembira. 

Berbagai lomba yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya adalah Lomba Deville dan yel-yel, lomba fashion show, lomba cerdas cermat, lomba gembira, dan lomba drama parodi.

Para perwakilan dari PKK kabupaten/kota berkesempatan menyampaikan pesan dan kesannya selama kegiatan berlangsung. Apresiasi dan masukan pun tak lewat disampaikan.

Menanggapi beberapa masukan dari para perwakilan Kader PKK, Ketua Melati menyampaikan quotes bijak dari salah satu ilmuwan terkenal, Albert Einsten.

“Orang yang tidak pernah melakukan sesuatu kesalahan, adalah orang yang tidak pernah mencoba sesuatu yang baru”

Berbicara tentang bagaimana acara ini berjalan dengan masukan-masukan terkait kesalahan yang pernah dilakukan tim penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Melati memberi motivasi untuk berpikir terbuka.

“Ketika kita mendapat kritikan, jadikan suatu masukan yang berarti, karena itu akan membuat kita lebih baik lagi,” ungkapnya

Istri Gubernur Babel ini mengaku sangat senang, karena acara Jambore TP PKK Babel Tahun 2021 mendapat apresiasi yang luar biasa dari teman-teman PKK se-provinsi Bangka Belitung. Terbukti berjalannya acara dengan baik dan lancar. Serta semangat dari peserta yang mengikuti lomba pun sangat tinggi.

Telah sampai di penghujung acara, pengumuman pemenang dan pembagian hadiah pun dilakukan. Melati Erzaldi mengucapkan selamat untuk yang telah mendapat juara dan tetap semangat untuk yang belum berhasil.

“Kalian sudah melakukan yang terbaik, tapi memang harus dilakukan penilaian. Kecewa itu biasa, tetapi jangan membuat jadi gundah gulana atau sampai down, "ujarnya.

Harapannya setelah adanya jambore ini, tim ini bisa saling menguatkan dalam memperkuat program-program pemerintah sebagai mitra PKK dan menjadi mitra yang paling diandalkan oleh pemerintah. 

Tidak lupa Ketua Melati mengingatkan, meskipun acara ini sudah selesai dengan bebas dan gembira. Namun, harus tetap ingat dengan fungsi dan tugas sebagai kader PKK. 

“Masih banyak tugas di depan mata kita, semoga apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat untuk kita sebagai kader PKK,” ungkapnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Aci
Fotografer: 
Iyas Zi
Editor: 
Imelda