Terima Bantuan Zakat, Warga Gerunggang Antusias Sambut Kedatangan Gubernur

 

GERUNGGANG - Keluarga kurang mampu di Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang merasa senang karena, mereka mendapatkan zakat dari masyarakat dan ASN Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang dihimpun melalui Baznas Babel. 

Hal tersebut terlihat dari pancaran wajah para mustahik ini, ketika menerima santunan zakat yang diserahkan langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman di Masjid Nurul Ittihat Kelurahan Air kepala tujuh Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, Minggu, (09/05/21).

Gubernur Erzaldi dalam arahan mengatakan, dirinya bersyukur dapat bersilaturahmi dengan masyarakat setempat, apalagi di saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah puasa. 
Menurutnya, bulan Ramadan ini adalah bulan istimewa bagi umat Islam. Karena bulan Ramadan merupakan bulan penuh ampunan dan berkah dari Allah Swt. 

"Bapak ibu sekalian, saya senang sekali bisa berjumpa sama bapak ibu di Masjid Nurul Ittihat Air Kepala Tujuh ini. Bagi saya, pertemuan ini sangat berarti karena, bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat di sini. Bersilaturahmi merupakan kegiatan yang di sukai oleh Allah Swt, sehingga tiap hari saya melakukan silaturahmi dengan masyarakat," ungkap gubernur. 

Di kesempatan ini, bapak tiga anak ini sangat setuju jika, masjid ini akan dijadikan tempat bagi hafiz Alquran. Sehingga generasi mendatang di Babel adalah generasi hafiz Alquran, dengan begitu  diharapkan Babel akan semakin mendapat berkah dari Allah Swt. 

"Saya setuju masjid ini dijadikan tempat hafiz Alquran, untuk itu pembagunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) akan saya bantu," tegasnya.

Di akhir kegiatan, bang ER, panggilan akrab gubernur, meminta warga setempat untuk selalu menjalankan Protokol Kesehatan supaya terhindar dari virus yang meresahkan dunia saat ini. 

Bang ER juga berharap supaya uang zakat yang telah diserahkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di sini, apalagi saat ini mau menyambut hari Raya Idulfitri 1442 H. 

Irwan selaku Ketua Masjid Nurul Ittihat mengucapkan terima kasih atas kedatangan gubernur dan rombongan dalam rangkaian Safari Ramadan.

"Terima kasih pak gubernur atas kehadirannya di masjid kami ini, kehadiran pak gubernur sangat diharapkan oleh masyarakat di sini, " ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Babel, Todi dalam sambutan mengakui bahwa, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman sangat luar biasa. Karena orang nomor satu di Babel ini selalu bersemangat dalam menjalani silaturahmi dengan masyarakat dan peduli dnegan kondisi mayarakat di Babel. 

"Pak gubernur kita luar biasa, hampir 24 jam waktunya digunakan untuk bersilaturahmi, ini seorang pemimpin yang luar biasa menurut saya. Karena tidak semua pemimpin seperti pak gubernur kita ini, siang malam dia selalu memikirkan nasib rakyatnya, ini sangat luar biasa," ungkap Todi.

Salah seorang penerima zakat bernama Scorfion mengucapkan terima kasih kepada Pemprov. Babel dan masyarakat yang telah peduli dengan orang kurang mampu, dirinya berharap semoga zakat ini menjadi amal ibadah bagi mereka yang telah dengan ikhlas menyisihkan penghasilannya untuk berbagi melalui zakat ini.
 
"Saya senang sekali pak dapat bantuan zakat ini, saya ini orang susah, bekerja tidak tetap, dalam bulan ini saya tidak bekerja. Jadi saya senang mendapatkan bantuan ini, terima kasih pak gubernur atas perhatiannya untuk kami yang lemah ini," ucap Scorfion. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Baznas Babel, Manager PT POS Indonesia, para Dewan Masjid Indonesia (DMI) Babel, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan keluarga kurang mampu yang terdiri dari lansia, janda, dan anak yatim sebanyak 50 orang selaku penerima zakat. 
 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan. A. M
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Lisia Ayu