Selamat! Sugeng Persembahkan Emas Pertama Babel di PON Papua

JAYAPURA - Kontingen Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih medali emas pertama pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 melalui atletnya Sugeng Widodo, pada cabang olahraga menembak yang dilaksanakan di arena Lapangan Menembak Outdoor Auri Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021).

Sugeng menjadi yang terbaik pada nomor Trap Men Individual setelah mengalahkan atlet tuan rumah yakni Slamet dan Andreas, serta Anas dari DKI Jakarta, Bagus dari NTB, dan terakhir Nanda dari Lampung.

Pelatih menembak Babel Suharto, saat dihubungi melalui telepon mengatakan keberhasilan Sugeng menyumbang medali emas ini sungguh membanggakan bagi Babel. Diakui Suharto, sejak awal dirinya sudah memprediksi Sugeng mampu memperoleh emas.

"Alhamdulillah ini berkat doa dan dukungan dari masyarakat Babel. Semoga ini juga menjadi pemicu semangat bagi atlet-atlet lainnya untuk terus berprestasi," kata Suharto yang juga sebagai Kadis Parbudkepora Babel ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu dan mendukung kontingen Babel selama berjuang di PON Papua XX tahun 2021 ini.

"Terima kasih atas support penuh Bapak Erzaldi selaku Ketum Perbakin, Pak Wagub Abdul Fatah yang kemarin menyempatkan hadir untuk memberikan semangat kepada atlet kita, Pak Sekda, juga kepada Ketua Komisi II DPRD Babel Pak Adet Mastur yang terus merespon dan mendukung tim Babel pada PON ini, dan juga seluruh teman-teman di Disparbudkepora," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih menembak Babel lainnya Ridwan Gunawan mengatakan, Babel masih berpeluang menambah pundi-pundi emas di cabor menembak melalui nomor lainnya yang akan dipertandingkan.

"Masih ada peluang Babel meraih medali pada nomor Air Riffle Match, Tembak Reaksi, Smole Bore tiga posisi dan kelas Skip and Trep ," kata Ridwan.

Sumber: 
Disparbudkepora
Penulis: 
Reza
Fotografer: 
Disparbudkepora
Editor: 
Rangga