Riau Silip dan Merawang Melaju ke Putaran Kedua

Putaran pertama kejuaraan sepak bola Babel Sport Games 2021 resmi bergulir, Sabtu (2/10/21). Hari pertama ini dibuka dengan dua partai, yakni Kecamatan Riau Silip vs SBC Veteran Selindung, dan Persikas Bateng vs Veteran Kecamatan Merawang FC.


PANGKALPINANG - Bertanding di lapangan sepak bola Kawasan Sport Center GOR Sahabuddin, pertandingan pertama antara Kecamatan Riau Silip vs SBC Veteran Selindung berjalan sengit. Kedua kesebelasan saling bertukar serangan. Riau Silip akhirnya membuka keran gol melalui sepakan Zamrud di menit ke-15. Skor berubah 1-0. 

Tidak ingin kalah, SBC Veteran Selindung terus menggempur lini pertahanan Riau Silip. Hasilnya, 10 menit kemudian (24'), mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah pemain bernomor punggung 11, Muslim berhasil menjebol gawang Riau Silip yang dikawal Yopie. 

Skor 1-1 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit Muharam. Di babak kedua, tidak banyak peluang yang tercipta, dan bola banyak bergulir di lapangan tengah.  Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 untuk kedua kesebelasan tidak berubah. 

Pertandingan akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti. SBC yang mendapat kesempatan pertama, gagal mengkonversi bola menjadi gol. Begitu pula eksekutor ke empat yang tidak mampu menjaringkan bola, sementara dua algojo lainnya sukses menjalankan tugas. 

Sedangkan empat eksekutor penalti dari kesebelasan Riau Silip berhasil mengelabui kiper SBC Veteran Selindung. Hasil akhir dari adu tos-tosan tersebut 2-4 untuk keunggulan Riau Silip. Atas hasil ini Riau Silip berhak melaju ke putaran kedua yang sudah ditunggu oleh Veteran Dalil, dan akan bertanding pada 10 Oktober mendatang. 

Di partai kedua, Veteran Kecamatan Merawang FC juga berhasil melaju ke putaran kedua Babel Sport Games 2021 usai mengalahkan lawannya, Persikas Bateng dengan skor 3-0. Tiga gol Merawang diciptakan Husni (2 gol) dan Sahroni. Merawang akan berhadapan dengan Merdeka TBLI. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rangga
Fotografer: 
Umar
Editor: 
Lisia Ayu