Peringati HUT ke-47, Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Adakan Lomba Cerdas Cermat.

AIR ANYIR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-47, Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan kegiatan lomba cerdas cermat keperawatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Selasa (23/9/2021).

Lomba cerdas cermat ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu, pada tanggal 22–23 Maret 2021 di Gedung Emas RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno. Peserta lomba diikuti oleh 2 orang perawat (1 tim) sebagai perwakilan setiap ruang keperawatan baik rawat inap maupun rawat jalan. 


Tema HUT PPNI ke-47 ‘Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, dan Masyarakat Sehat’ diangkat sebagai gambaran di tengah pandemi Covid-19. Perawat sebagai garda terdepan sekaligus tembok pertahanan terakhir dalam penanganan Covid-19 yang berjuang secara terus-menerus, bahkan tidak sedikit perawat yang gugur dalam tugasnya demi mengemban amanah dan tugas profesi serta demi memenuhi sumpah profesi untuk memberikan asuhan keperawatan kepada klien sesuai kode etik keperawatan. 

 
Plt. Direktur RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Babel, dr. H. Armayani, S. Sp. B membuka kegiatan lomba cerdas cermat ini. Dalam sambutan pihaknya menghimbau bahwa, kemoterapi akan segera dioperasikan dengan merencanakan membangun gedung kedokteran nuklir dengan unit radio terapi, sehingga kinerja perawat harus ditingkatkan karena jasa pelayanan rumah sakit akan ditambah. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPD Kabupaten Bangka, Satalia, S.Kep., Ners,. “Saya bangga kepada perawat-perawat dapat berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan-kegiatan dalam perayaan HUT PPNI ini,” ungkap Satalia.  

Ketua DPK PPNI Dr. (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Babel, Amrianda Eka R, AMK menyampaikan, rasa apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para panitia dan pihak yang telah berjuang untuk mendukung dan menyukseskan acara lomba cerdas cermat. 

“Selain dalam rangka memperingati HUT PPNI yang ke-47, acara ini juga salah satu wujud pengabdian organisasi profesi terhadap anggotanya. Diharapkan semua anggota PPNI yang bernaung dalam Komisariat RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Babel, agar lebih bersemangat untuk mengupgrade pengetahuan, meningkatkan kualitas pelayanan, dan terus bersinergi,” lanjutnya.
 
Selain itu, ketua pelaksana kegiatan Almuhasibie Rizkiyandi, S.Kep menambahkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menambah serta mengasah ilmu pengetahuan keperawatan juga mempererat tali silaturahmi persatuan persaudaraan sesama anggota profesi perawat RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Babel. 
Penyelenggaraan kegiatan ini, diprakarsai oleh Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan, Bapak Darmoris, SKM, M.Kes.

Sumber: 
RSUD Provinsi
Penulis: 
Dewi Purwati
Fotografer: 
Arya Kamandanu
Editor: 
Natasya