Napak Tilas Tingkat Nasional Rute Perjuangan Depati Bahrin Menjadi Agenda Tahunan

MERAWANG - Gubernur sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPP IARMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melepas Peserta Napak Tilas Tingkat Nasional Rute Perjuangan Depati Bahrin Tahun 2021, di Lapangan Parkir Kampus Universitas Bangka Belitung (UBB), Merawang, Kabupaten Bangka, Sabtu (27/11/2021). 

Napak Tilas Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh DPP IARMI Provinsi Kepulauan Bagka Belitung dengan mengangkat Tema "Menelusuri jejak perjuangan Depati Bahrin untuk Menunjukkan Sikap dan Perilaku Berjuang Dalam Meraih Kemenangan". 

Diikuti oleh 310 peserta secara beregu yang terdiri dari 34 regu pelajar, 23 regu Mahasiswa, 5 Regu Umum/Ormas/Okp, napak tilas ini menelusuri jejak Perjuangan Depati Bahrin dengan mengambil start dari Lapangan Parkir UBB menuju Desa Balun Ijuk, dilanjutkan ke arah Desa Jada Bahrin dan finish di Desa Kimak. Diketahui dua regu dari Provinsi Sumatera Selatan ikut dalam kegiatan ini. 

Gubernur Erzaldi yang melepas Peserta Napak Tilas Tingkat Nasional Rute Perjuangan Depati Bahrin Tahun 2021 melalui Upacara Pelepasan, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Napak Tilas yang pertama kali diselenggarakan oleh DPP IARMI Babel ini akan menjadi agenda rutin tahunan. 

Gubernur berharap dalam penyelenggaraan napak tilas tahun depan akan diikuti oleh lebih banyak lagi peserta dengan mengundang peserta yang berada di wilayah Sumbagsel serta Jakarta, serta menambah rute perjalanan dan waktu napak tilas, selain perjuangan Depati Bahrin juga perjuangan Soekarno-Hatta di Muntok, Bangka Barat. 

Dengan Napak Tilas Tingkat Nasional Rute Perjuangan Depati Bahrin ini Gubernur berharap dapat membangkitkan jiwa nasionalisme khususnya para generasi muda. 

"Kegiatan ini akan membangkitkan jiwa nasioalisme kita, jiwa yang menghargai para pejuang kita. Sehingga ke depan dapat menjadikan pemuda kita berkarakter pejuang, tidak mudah menyerah, tidak cengeng. Karakter yang kuat, hebat, dan Insya Allah dapat menghadapi tantangan ke depan dengan lebih siap," harapnya. 

Ikut melepas para peserta Napak Tilas Tingkat Nasional Rute Perjuangan Depati Bahrin tahun 2021, Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjend TNI M. Jangkung Widyanto; Polda Kepulauan Bangka Belitung; Rektor UBB, Ibrahim; Perwakilan dari Bank Indonesia Babel; Anggota DPP IARMI Babel; dan tokoh masyarakat.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Lisia Ayu