Komisi IV Harap Adanya Peningkatan Kuota Beasiswa

BANGKA - "Para siswa yang terpilih dalam Program kelas beasiswa PT Timah telah melakukan daftar ulang pada 8 Juli 2021 kemarin dan sudah mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah," ungkap Kepala SMA Negeri 1 Pemali, Sunandar melalui paparannya di hadapan Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Komisi IV. 

Untuk kelas belajar mengajar, mereka tetap mengikuti pelajaran seperti siswa lainnya. Tetapi mereka diasramakan di kawasan Timah Learning Center, Pemali. 

Giat yang juga dihadiri perwakilan CSR PT Timah, Subandi turut senang atas perhatian dan kesempatan dapat bertemu dengan DPRD Babel di sore ini. 

"Program yang kami peruntukkan bagi siswa berprestasi namun kurang beruntung secara ekonomi ini  guna memotivasi semangat adik-adik. Ke depan kami akan meningkatkan keterlibatan masyarakat sampai program ini bisa mandiri. Harapan kami adanya dukungan dari DPRD. Komitmen dan sumbangsih akan terus kami tingkatkan," jelas Subandi.

Disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Babel, Marsidi pihak SMA harus adakan pendekatan ke PT Timah, agar tiap tahun ada peningkatan jumlah penerima beasiswa sehingga kesempatan para siswa-siswi di Babel makin besar untuk mendapatkannya, karena program seperti ini benar-benar membantu dunia pendidikan.

"Meski dari pemprov juga ada beasiswa, tapi dengan adanya CSR PT Timah, lebih terbantu lagi", ucap politisi Golkar ini. 

"Kami mewakili pemerintah mengucapkan banyak terima kasih, artinya partisipasi PT Timah dalam memajukan pendidikan di Babel sangat optimal. Kita harus  selalu bersinergi karena Komisi IV juga berjuang menganggarkan beasiswa sebanyak-banyaknya kepada anak yang berprestasi. Tiap tahun pesertanya usahakan bertambah dan meningkat," harap Legislator dari Dapil Bangka Selatan ini.

Di akhir pertemuan, Jawarno selaku ketua komisi mengajak semua pihak untuk terus berkarya untuk memajukan dunia pendidikan Kepulauan Bangka Belitung. 

"Untuk para pendidik di sini jangan putus asa dengan kondisi sekarang ini, Insya Allah keberkahan ada pada kita semua," ujarnya.

Sumber: 
Publikasi Setwan 2021
Penulis: 
Utari Marisa
Fotografer: 
Utari marisa
Editor: 
Lisia Ayu