Kadiskepora Suharto Berharap Paskibraka Babel, Melahirkan Yonanda Baru

Pangkalpinang- Suharto, Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkeinginan membentuk tim monitoring dan evaluasi Paskibraka, diharapkan akan munculnya generasi Babel sebagai penerus bangsa.
 
"tim ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya bisa dijadikan sebagai generasi penerus bangsa lewat kegiatan paskibraka", ujarnya, ketika menghadiri dan meninjau persiapan anggota Paskibraka untuk upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, sabtu (17/08/2019) di halaman kantor gubernur Babel.
 
Pada tahun 2014, sejarah perjalanan paskibraka provinsi kepulauan bangka Belitung bersinar, pasalnya, salah satu paskibraka putri Babel yakni Yonanda Zulfa, tahun 2014 mendapat peran penting di paskibraka Nasional, Yonanda terpilih sebagai pembawa baki bendera merah putih saat upacara bendera peringatan HUT republik Indonesia  di istana Presiden.
 
"kedepan, keinginan kami tumbuh sejarah baru lagi, karena sejak provinsi Babel berdiri, baru Yonanda Zulfa bisa menjadi tim paskibraka tingkat nasional sebagai pembawa baki", ungkapnya, didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan dan pengembangan pemuda Diskepora Babel Ferdian Hermawan Loebis dan Yonanda Zulfa.
 
Ditambahkannya, nanti kedepan akan dibentuk tim untuk memonitoring dan mengevaluasi, katanya, nantinya tim tersebut yang akan turun ke kabupaten/kota di babel, yang bertujuan untuk melihat potensi bibit-bibit paskibraka yang berpotensi dan akan membawa nama baik Babel ke tingkat nasional.
 
"kami juga menginginkan Babel ini jangan dianggap sepele putra-putrinya, kita akan merasa bangga selaku pemerintah jika putra/putri kita terpilih ke tingkat nasional", ungkapnya.
 
Paskibraka merupakan putra/putri pilihan terbaik dan generasi penerus, menurutnya, jika ini terbaik, kedepannya setelah selesai menjadi paskibraka, diharapkan bisa lebih meningkat seperti menjadi akpol, akmil, gubernur, pangdam dan Kapolda.
 
"generasi Bangka Belitung ayo pacu semangatnya, hampir 99 persen, putra/putri yang ikut paskib itu akan menjadi anggota, seperti, Akpol, Akmil, kenapa, mungkin setelah 21 hari dididik oleh militer mereka sudah bisa merasakan jiwa korsanya seorang militer tinggi", tuturnya.
 
Kadiskepora Suharto yakin bahwa pelaksanaan Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia akan berjalan lancar dan sukses, menurutnya,  persiapan paskibraka selama ini sangat didukung oleh para pelatih yang berpengalaman melatih paskibraka, selain itu katanya, para panitia terutama Kepala Bidang dan kasie Pemberdayaan dan pengembangan pemuda Ferdian Hermawan Loebis beserta staf, untuk selalu mengevaluasi dan mendukung pemilihan paskibraka babel. 
 
"saya percaya dan yakin pelaksanaan paskibraka Babel 2019 akan berjalan lancar dan sukses. Kita berdoa saja semoga semuanya dapat berjalan lancar dan tidak ada masalah apapun dan sukses", harapnya
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adits