Gubernur Terima Bantuan Kemanusiaan dari Hiswana Migas Babel

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima secara langsung bantuan kemanusiaan berupa 2.325 alat rapid antigen test kit dari Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Babel, Senin (4/10/21). 

Selain itu, dalam penyerahan simbolis yang dilaksanakan di Ruang VIP Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang tersebut, turut juga diserahkan bantuan berupa dana sebesar Rp 75 juta oleh Ketua DPC Iswana Migas Babel, Suhendra untuk kebutuhan operasional isolasi terpusat (Isoter) di Asrama Haji Babel. 

Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada pihaknya. Menurut gubernur, bantuan tersebut akan dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya. Selain itu ia berharap agar sinergitas antara Pemprov Babel dan Hiswana Migas dapat terus terjalin. 

"Terima kasih kepada Hiswana Migas atas bantuan alat rapid tes antigen dan dana sebesar 75 juta rupiah untuk Asrama Haji Babel. Semoga Hiswana Migas terus sukses dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yang tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Hiswana Migas Babel Hendri, mengungkapkan jika bantuan kemanusiaan berupa alat rapid tes antigen dan dana yang diserahkan, merupakan bentuk tanggung jawab organisasi mereka melihat kondisi Covid-19 yang ada saat ini. 

"Kami memberikan alat tes antigen juga dana untuk dapur umum di asrama haji merupakan partisipasi organisasi kami kepada masyarakat Babel," ujarnya. 

Ia berharap, dengan bantuan yang terkumpul dari para anggota Hiswana Migas Babel ini dapat memberikan kontribusi meringankan beban pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19. 

"Bantuan yang kami serahkan ini, karena kami merasa terpanggil untuk membantu masyarakat terutama di Bangka, khususnya dalam mengatasi pandemi saat ini," ujarnya. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rangga
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Budi