Gubernur Erzaldi Rosman Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara di Gedung Tribrata Polisi Daerah (Polda) Bangka Belitung, Kamis (1/7/2021). Upacara peringatan tersebut digelar secara virtual dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari Istana Negara.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'.

Pada pelaksanaannya, tampak Gubernur Erzaldi; Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat; Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi; beserta jajaran forkopimda mengikuti rangkaian upacara dengan protokol kesehatan yang ketat.

Usai upacara, Presiden Joko Widodo langsung meminta laporan situasi dan kondisi dari beberapa Kapolda di Indonesia terkait kondisi dan perkembangan serta strategi penanganan Covid-19 di daerahnya.

Dalam amanatnya Presiden mengapresiasi sinergi Polri dengan jajaran TNI, tenaga kesehatan kementerian, lembaga negara, pemda serta aparat dalam menangani pandemi Covid-19. Dirinya juga  meminta seluruh jajaran Polri untuk terus aktif untuk mendukung pelaksanaan  kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid 19 ini. 

"Jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum. Jangan lelah memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik baiknya," ujar Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut, Polri juga diminta untuk berpacu menguasai Iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Begitu juga dengan penggunaan kewenangan Polri, harus didukung dengan perkembangan teknologi mutakhir.

"Bentuk-bentuk ancaman terhadap masyarakat dan negara juga semakin komplek. Dalam melakukan penanganan juga harus dilakukan dengan bijak dan bertanggung jawab mengingat negara kita adalah negara berdasar Pancasila," tegasnya.

Hal yang sama diungkapkan Gubernur Erzaldi Rosman usai menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75, dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh satuan Polri. 

"Saya ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75, dengan semangat hari Bhayangkara, Polri terus berkomitmen dan terdepan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Bangka Belitung terlebih di situasi pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya saat di wawancara.

Orang nomor satu di Babel ini juga mengapresiasi kerja keras dan peran aktif Polri dalam mendukung penanganan Covid-19 di Bangka Belitung.

"Polri selalu sigap dan selalu ada mendukung pemerintah daerah dan stakeholders dalam melakukan sosialisasi maupun operasi-operasi dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Babel. Semoga kerja keras dan upaya seluruh jajaran Polri menciptakan Kamtibmas untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," pungkasnya.

Rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara ini juga dilanjutkan dengan acara syukuran sederhana serta pertunjukan seni oleh anggota Polisi Daerah Bangka Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Imelda
Fotografer: 
Umar - Dina
Editor: 
Lisia Ayu

Berita

23/02/2021 | Dinas Kominfo
103,207 kali dilihat
15/08/2019 | DP3ACSKB
46,800 kali dilihat
17/12/2018 | Dinas Kominfo
35,847 kali dilihat
13/07/2017 | Dinas Kominfo
19,038 kali dilihat
06/05/2015 | Dinas Kominfo
11,736 kali dilihat
26/10/2017 | Dinas Kominfo
10,278 kali dilihat
28/01/2020 | Dinas Kesehatan
9,685 kali dilihat