Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah

Info Kontak
Alamat Kantor

Kompleks Pusat Perkantoran dan Perumahan Pemprov. Kep Bangka Belitung
Jl. Pulau Belitung No. 2 Kel. Airitam
Pangkalpinang 33149

Telepon
(0717) 439336
Faximile
(0717) 439335
E-Mail
bappeda.provbabel@yahoo.com
Website
Pimpinan

Nama Pimpinan
H. FERY INSANI
NIP
19700620 199903 1 009
Pangkat / Golongan
IV/d, Pembina Utama Madya
Pendidikan Terakhir
S-2 ILMU EKONOMI DAN STUDI PEMBANGUNAN
Visi dan Misi

Visi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2017-2022

“Babel Sejahtera, Provinsi Maju yang Unggul di Bidang Inovasi Agropoltan dan Bahari dengan Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang Efisien dan Cepat Berbasis Teknologi”

 

Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2017-2022, Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berdasarkan tugas dan fungsinya diarahkan mendukung misi 5:

1. Meningkatkan pembangunaan ekonomi berbasis potensi daerah;

2. Mewujudkan infrastruktur dan konektivitas daerah yang berkualitas;

3. Meningkatkan sumber daya manusia unggul dan handal;

4. Meningkatkan kesehatan masyarakat;

5. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pembangunan demokrasi.

Tugas Pokok & Fungsi

Bappeda mempunyai tugas melaksanakan penyusunan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi kebijakan daerah di bidang perencanaan pembangunan daerah.

Dalam menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud Pasal 8 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah mempunyai fungsi :

  1. perumusan kebijakan teknis perencanaan pembangunan daerah;
  2. pengoordinasian penyusunan perencanaan pembangunan daerah;
  3. pembinaan dan pelaksanaan tugas dibidang perencanaan pembangunan daerah;
  4. pelaksanaan pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan daerah; dan
  5. pelaksanaan tugas lain yang diberikan Gubernur sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Apabila dikaitkan dengan pencapaian visi dan misi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada dasarnya Tupiksi Bappeda adalah “mengarahkan, menetapkan rumusan kebijakan, dan mengevaluasi perencanaan pembangunan”. 

Program Kerja
  1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
  2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
  3. Program Peningkatan Disiplin Aparatur
  4. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur
  5. Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
  6. Program Pemanfaatan Ruang
  7. Program Pengendalian Pemanfaatan Ruang
  8. Program Pengembangan Data/Informasi
  9. Program Kerjasama Pembangunan
  10. Program Pengembangan Wilayah Perbatasan
  11. Program Perencanaan Pengembangan wilayah Strategis dan Cepat Tumbuh
  12. Program Perencanaan Pengembangan Kota-kota menengah dan besar
  13. Program Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Perencanaan Pembangunan Daerah
  14. Program Perencanaan Pembangunan Daerah
  15. Program Perencanaan Pembangunan Ekonomi
  16. Program Perencanaan Sosial dan Budaya
  17. Program Perencanaan Prasarana Wilayah dan Sumber Daya Alam
  18. Program Perencanaan Pembangunan Pemerintahan