Antusias Masyarakat Bangka Barat Ikut Vaksin Cukup Tinggi

MENTOK - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan motivasi kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Barat (Babar), agar tidak ragu di dalam mengikuti Program Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Makodim 0431 Babar, Sabtu (10/07/2021).

Hal itu dibuktikan dengan dilakukan peninjauan secara langsung oleh gubernur di setiap tempat kegiatan vaksinasi Covid-19 berlangsung yang di selenggarakan oleh TNI dan POLRI. 

Gubernur Babel Erzaldi Rosman menuturkan, Pemprov. Babel sangat memperhatikan kegiatan vaksinasi ini. Dirinya berharap semoga program pemerintah dapat berjalan sebagaimana mestinya terutama di Babel. 

Untuk itu, gubernur bersama Bupati Bangka Barat dan Forkopimda Babel meninjau di setiap kegiatan vaksinasi, termasuk di Bangka Barat.

"Kami atas nama Pemprov. Babel mengucapkan terima kasih kepada TNI, POLRI, yang terus berupaya mempercepat pelaksanaan vaksin ini. Sekaligus terus berupaya mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ungkap gubernur. 

Di kesempatan ini juga, orang nomor satu di Babel menyampaikan pesan kepada warga agar tetap menjalankan prokes Covid-19 walaupun sudah menerima vaksin. 

Menurut Bang ER-sapaan akrabnya, masyarakat sekarang sudah mulai sadar bahwa vaksin ini sangat penting, sehingga banyak warga yang mau divaksin.

"Saya mohon kepada masyarakat walaupun sudah divaksin, tetap menjalankan prokes, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan seterusnya, sampai Covid-19 ini betul-betul lenyap di muka bumi ini," tegasnya. 

Untuk menghindari masuknya varian baru Covid-19 di Babel, Bang ER katakan pada awak media bahwa Pemprov. Babel telah melakukan antisipasi dimulai dari bandara dan pelabuhan. 

Pada kesempatan ini, gubernur juga memberikan sumbangan berupa uang untuk konsumsi bagi masyarakat Bangka Barat yang antre mengikuti vaksin di Makodim Babar. 

Kapolda Babel Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat turut memberikan motivasi kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu dengan Vaksin Covid-19 karena vaksin ini halal. 

"Kepada masyarakat Bangka Barat dan masyarakat Babel jangan takut dan ragu terhadap vaksin ini, kita sudah membuktikan bahwa mayoritas yang meninggal karena Covid-19 yaitu orang yang belum divaksin, untuk itu ikuti vaksinasi Covid-19 agar imun kita kuat," tegasnya. 

Danrem Gaya 045, Brigjen M. Jangkung Widyanto kepada awak media menyatakan menyambut baik atas antusiasnya warga Bangka Barat untuk mengikuti vaksin Covid-19 yang diselenggarakan di Makodim Babar. 

"Dari vaksin TNI mendapatkan jatah 100 vial atau vaksin untuk 1000 orang, kegiatan ini di laksanakan selama 2 hari. Dimulai dari vaksin tahap pertama untuk 900 orang dan vaksin tahap ke 2 untuk 100 orang," ujar danrem. 

Kegiatan ini diminati oleh masyarakat setempat, sehingga lokasi vaksinasi ini terlihat sangat ramai oleh warga yang mengikuti vaksin, namun tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

Peninjauan gubernur bersama bupati dan forkopimda ke tempat pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dengan mengendarai sepeda. Hal ini untuk memberi contoh kepada masyarakat, bahwa menjaga imun tubuh di era pandemi itu sangat penting. Salah satunya dengan sering berolahraga seperti bersepeda ini. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Lisia Ayu