Wakil Gubernur Buka Kejuaraan Nasional Tinju Amatir

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Abdul Fattah, M.Si membuka Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Elite Mens And Womens yang dilaksanakan Gedung Olah Raga Depati Bahrin Pangkalpinang, Minggu (12/11/2017) malam. Kejuaraan ini memperebutkan Piala Gubernur, Kapolda dan Danrem, berlangsung dari tanggal 10 – 18 November 2017 serta diikuti oleh 193 (seratus sembilan tiga) atlet tinju dari 29 (dua puluh sembilan) provinsi termasuk atlet dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hambar Wiyadi selaku Panitia pelaksana mengharapkan supaya kegiatan kejurnas tinju amatir yang dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat menjaring atlet yang berprestasi. “Semoga kegiatan kejurnas tinju ini dapat menjaring atlet tinju yang nantinya akan dipersiapkan di Sea Games yang akan datang,” kata Hambar Wiyadi.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si menjelaskan bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini sendiri baru pertama kali menjadi tuan rumah Event Kejuaraan Tinju Amatir yang bertaraf nasional. "Diharapkan kegiatan ini menjadi pemacu semangat para atlet tinju yang ada di Bangka Belitung untuk lebih giat berlatih dan meningkatkan prestasinya,” jelas Wakil Gubernur.

Selain itu Wakil Gubernur juga mengharapkan dengan adanya kejuaran nasional tinju amatir yang dilakukan di Provinsi Kepulauan Bangka belitung ini bisa menjaring atlet sekaliber Crish Jhon. ”Semoga Kejuaraan Tinju Amatir ini bisa mendapatkan atlet tinju sekaliber Crish Jhon yang bisa membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah tinju dunia, “ harap Wakil Gubernur.

Menurut Wakil Gubernur, seluruh stakeholder di Bangka Belitung harus memanfaatkan momentum ini bukan hanya untuk meningkatkan prestasi bagi atlet tinju Bangka Belitung, melainkan juga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat lokal." Selama kejuaraan nasional tinju ini berlangsung, di GOR ini juga ada penjualan produk UMKM lokal. Kita harus memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan perekonomian UMKM Bangka Belitung," jelas Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur mengatakan bahwa kegiatan kejurnas tinju amatir tingkat nasional ini juga merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang saat ini lagi gencarnya mempromosikan Sport Tourism di Bangka Belitung.

"Kita berharap semakin banyak kejuaraan nasional yang akan diselenggarakan di Bangka Belitung. Dan salah satu promosi tentang Bangka Belitung adalah melalui dunia olahraga karena Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang menggalakkan Sport Tourism yang menggabungkan dunia olahraga dengan pariwisata. Seperti pada tahun 2018 nanti Bangka Belitung masih dipercaya untuk melaksanakan Sport Tourims bertaraf internasional yaitu MXGP," tutup Wakil Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hery Setiyono
Fotografer: 
Hery Setiyono