Tim III Studi Banding DPRD Bangka Belitung Ke Dinas PU Bina Marga Dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan

PALEMBANG - Kegiatan yang dilaksanakan Tim III Studi Banding DPRD Bangka Belitung pada hari Rabu (10/01/2018), bertujuan untuk mempelajari peningkatan infrastruktur jalan / jembatan guna percepatan pembangunan dan berkoordinasi terkait rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan Selat Bangka dan Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Tim III DPRD Babel ini turut didampingi oleh Adriansyah selaku Sekretaris PUPR Bangka Belitung. “Studi Banding ini penting dilakukan karena legislatif dan eksekutif harus berjuang bersama - sama untuk merealisasikan rencana pembangunan jembatan dari Permis – Kabupaten OKI ini,” ujar Syamsuhardi.

Toni Purnama juga mengharapkan dengan adanya jembatan ini bisa dijadikan ikon pariwisata nantinya. Mengingat akan sangat berdampak kepada meningkatnya arus ekonomi dua provinsi yaitu Bangka Belitung dan Sumatera Selatan. Dimana, hal senada juga diucapkan Ir.Ridwan,MM selaku Kabid.Pengembangan Jaringan Jalan Dinas PU Sumsel.

Pada kegiatan kali ini, juga melakukan tinjauan langsung ke Jembatan Musi VI yang sedang dibangun pada Tahap I dan ditargetkan rampung pada akhir Januari 2018 nanti.

Dengan melihat pesatnya kemajuan pembangunan di Sumsel, Tim III Studi Banding DPRD optimis Babel juga bisa. Hal ini akan dikomunikasikan dengan Gubernur Babel agar dapat diperjuangkan bersama.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Utari (Pramas DPRD Babel)
Fotografer: 
Utari (Pramas DPRD Babel)
Editor: 
Khalimo