Peringati Hari Anti Narkotika Indonesia, Kepala BNNP Babel Beberkan Strategi Berantas Narkoba

Pangkalpinang – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat Babel untuk memperingati Hari Anti Narkotika Indonesia 2018, untuk menjaga masyarakat atas bahayanya dari penggunaan narkotika. Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Bangka City, pada hari kamis (12/07).

Dengan turut mengundang para pelajar sebagai generasi muda bangsa, BNNP Babel berharap dapat menyatukan bangsa dalam memerangi narkoba, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba.

“Pemberantasan atas penyalah gunaan terhadap narkotika tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, namun harus dilakukan bersama-sama,” ujar Nanang Hadiyanto selaku kepala BNNP Babel.

Dalam mengatasi permasalahan ini, diperlukan strategi khusus yaitu dengan reduction berupa tindakan preventif guna memberikan kekebalan dimasyarakat, sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyalah gunaan narkoba. Dan juga supply reduction melalui penegakan hukum, melalui tindakan tegas yang terukur.

“Kami akan terus meningkatkan dan mewaspadai penyalahgunaan narkotika di Bangka Belitung dengan menekankan kepada sinergitas lintas instansi, karena pemberantasan narkotika ini tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, namun juga bersama-sama,” kata Nanang.

Tidak lupa juga dengan peran masyarakat dalam memerangi narkotika. “Hal ini harus dioptimalkan juga melalui peran masyarakat agar langkah pemberantasan ini menjadi optimal,”Lanjut Nanang.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang juga menyampaikan bahwa dengan seiringnya perkembangan zaman, bentuk dari narkotika yang digunakan ini menjadi lebih beragam dan bermacam-macam, ada yang berupa benda padat hingga benda cair.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo