Evaluasi Program Beasiswa Tazkia, Babel Peringkat 5 Nasional

PANGKALPINANG - Bangka Belitung lagi-lagi meraih berbagai prestasi, tak terkecuali di bidang pendidikan. Kali ini Bangka Belitung mendapatkan peringkat 5 Nasional terbaik untuk prestasi program beasiswa untuk mahasiswa Babel berprestasi yang dicanangkan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Soleh saat membuka acara Pelaporan Hasil Belajar Secara Akademik dan Non Akademik Mahasiswa/i Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Pemprov Babel mengatakan tahun ini nilai prestasi akademik dan non akademik mahasiswa cukup menggembirakan. Ia menjelaskan, rata-rata indeks prestasi mahasiswa diatas 3.

" Babel peringkat 5 nasional. Tahun ini nilai prestasi akademik dan non akademik mahasiswa cukup menggembirakan, rata-rata indeks prestasi mahasiswa diatas 3, " ungkapnya di Ruang Batu Rakit Rumdin Gubernur Babel, Selasa (13/8/2019).

Sholeh mengungkapkan tujuan dari pertemuan hari ini adalah untuk mengetahui hasil laporan evaluasi prestasi belajar mahasiswa yang sudah menempuh pendidikan di Kampus Institut Tazkia Bogor. Hari ini, semua orangtua dari mahasiswa juga turut diundang agar bisa mengetahui langsung perkembangan anak-anaknya.

Ia berharap prestasi yang sudah diraih saat ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan. Kedepan, mahasiswa juga diharapkan harus lebih baik lagi agar bisa menjadi mahasiswa yang berkualitas. Selain itu, Ia juga meminta support kepada semua orangtua mahasiswa agar para mahasiswa dapat lebih giat lagi dalam menempuh pendidikan. Hingga tahun ini sebanyak 56 orang mahasiwa Bangka Belitung yang sudah mendapatkan program beasiswa Tazkia.

" Mahasiswa yang sudah dikirimkan kesana sebanyak 56 orang. Jadi saya berharap kepada semua mahasiswa untuk dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Tidak semua anak-anak Babel mendapatkan beasiswa ini, " ujarnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Suci Lestari
Editor: 
Padli